Rabu, 24 Maret 2010

CALL CENTER 123 PLN

KEMUDAHAN AKSES CALL CENTER
 

Call center adalah sebuah kantor terpusat yang di gunakan untuk menerima atau mengirimkan berbagai permintaan informasi dengan memakai fasilitas telepon. PLN Distribusi Bali mendirikan call center pada tahun 2004 sebagai media bagi pelanggan PLN untuk menyampaikan secara lisan melalui telepon kepada PLN Distribusi Bali mengenai kebutuhan pelanggan mengenai kelistrikan. Kebutuhan pelanggan dapat meliputi : •    Informasi mengenai tarif.
•    Pemadaman
•    Sambungan baru
•    Pembayaran rekening
•    Stand meter
•    Tunggakan
Pelanggan dapat melaporkan berbagai masalah kelistrikan atau yang dapat menimbulkan gangguan listrik. Petudas call center akan menjawab berbagai informasi yang di butuhkan pelanggan dan meneruskan laporan gangguan listrik ke petugas lapangan, sehingga gangguan dapat segera diatasi.
Call center PLN Distribusi Bali dapat diakses dengan men – dial 123 dan lebih dikenel dengan sebutan call center 123. Pada awalnya layanan 123 hanya terbatas untuk pelanggan PLN di kota Denpasar, Kuta, Gianyar  dan tabanan (kode areal 0361)
Kemudian sestem dikembangkan untuk melayani seluruh Pulau Bali tanpa harus menggunakan kode areal 0361 dengan pulsa lokal.
Seluruh komunikasi dengan pelanggan tercatat di log call center dan jika ada gangguan listrik maka petugas lapangan akan segeramerespon sehingga dalam waktu < 30 menit sudah sampai di lolkasi gangguan. Setiap petugas call center diwajibkan untuk mengangkat telepon dari pelanggan maksimal pada dering telepon yang ketiga sebagai salah satu standar kualitas pelayanan. Data – data pada log call center menunjukan penurunan yang signifikan dari jumlah telepon pelanggan ke call center. Hal ini menunjukan bahwa PLN Distribusi Bali telah melakukan sosialisasi kelistrikan dan imvrovement pada sistem kelistrikan dengan baik dan benar sehingga pengaduan atau keluhan pelanggan menurun secara drastis.

3 komentar:

Kadek Nursetiyasa mengatakan...

Okelah kalo bgtu...

bubur-sun mengatakan...

Nanti klo ada keluhan tentang listrik
Hub call center 123.

Adis Satwian mengatakan...

mantabh brader,,,

sambil menyelam kita minum air yang banyak....

Posting Komentar